Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Genesick Blog!

Minggu, 12 Juni 2011

Cara Menigkatkan Alexa Rank

Minggu, 12 Juni 2011

Date
Tags →

Terobsesi untuk punya blog dengan angka Alexa-nya cuma sejutaan seperti blog punya para blogger kawakan. Kenapa begitu terobsesi? karena menurut blogger yang telah lama melintang di dunia per-bloggeran rangking Alexa menentukan bisa tidak-nya blog kita mendatangkan uang, artinya blog dengan Alexa-nya sedikit (di bawah sejuta) akan dilirik advertiser untuk memasang iklan, jadi bukan anak sekolah saja yang harus punya rangking bagus blog juga harus dapat rangking supaya bisa masuk sekolah negeri atau dapet beasiswa sekolah gratis eh… maksudnya biar dapet posisi bagus di internet sehingga banyak pemasang iklan meliriknya untuk dijadikan media promosi, nah… inilah yang saya maksud “mendatangkan uang”.

Berbagai cara telah di tempuh sesuai petuah mbah Google (hasil googling… hehehe), komen di blog tetangga sudah dicoba, promosi di jejaring social rutin dilakukan, nulis di social bookmark juga pernah,sampe mengemis minta tukeran link dengan teman blogger tidak lupa dilakukan tujuannya supaya blog ini termasuk kedalam jajaran blog populer atau blog seleb. Ada hasilnya sih… rangking Alexa untuk blog ini mengalami pergerakan yang cukup signifikan (meskipun pelan merayap)… no data… 25 juta… 16 juta … sampai saat posting artikel ini dibuat baru mencapai angka 7,9 juta. Namun demikian keinginan untuk terus mencoba membuat diri ini terus mencari bagaimana cara agar blog ini segera mendapat Rangking yang bagus di Alexa. Maka setelah meminta nasihat dan penerawangan dari mbah Google ketemulah sebuah artikel (www.bungzhu.web.id) yang mengupas masalah bagaimana cara meningkatkan Alexa RANK untuk Blog kita.

Dari artikel itu didapat Cara untuk mendongkrak rangking alexa blog kita, saya ikhtisarkan lebih kurang seperti ini:

Memasang Widget Alexa di Blog.
Berarti kita memasukkan blog atau website kita dalam database Alexa dengan begitu setiap pengunjung blog atau website kita akan tercatat melalui JavaScript widget tersebut. Caranya: 
--> Buka situs Alexa
--> Klik tab For Site Owner.
--> Klik Get Traffic Widgets.
--> Klik Sitestats.
--> Masukan Url Blog yang akan dipasangin Widget Alexa.
--> Copy kode script untuk blog tadi.
--> Paste Script di Blog anda.

Memasang toolbar Alexa di Browser.
Berguna untuk mengumpulkan data dari pengguna toolbar tersebut tentang halaman apa saja yang diakses. Jadi jika kita memasang toolbar ini dan menjadikan blog/website kita sebagai homepage dari browser yang kita pakai, maka akan membantu meningkatkan ranking Alexa website atau blog kita. Data akan dikumpulkan dari setiap website yang dikunjungi browser yang sudah terinstal toolbar ini, tidak hanya dari website kita. Cara memasang Toolbar Alexa mudah saja, anda bisa mengunjungi Situs Alexa, di menu yang ditampilkan klik Toolbar dan ikuti tahapan pemasangannya.

Tulis artikel tentang Alexa.
Dengan memposting artikel bertema Alexa diyakini dapat menambah peringkat website atau blog tentunya dengan membuat tag Alexa.

Gunakan Software Alexa.
Selain dengan trik singkat di atas, juga ada trik cepat meningkatkan peringkat Alexa Rank yaitu dengan menggunakan software Alexa Enhancer.



--> Download aplikasi Alexa Enhancer DISINI
--> Instal di komputer anda jalankan aplikasi.
--> Ubah “URL To Send To : “ dengan URL website Anda, lalu pilih Add dan klik Next Step
--> Pilih proxy, kalau belum memiliki proxy list pilih “Default Proxy List“ , klik Next Step.
--> Mulai aplikasi dengan klik Start guna mengirimkan bot untuk meningkatkan trafik Alexa blog atau website Anda.

Fungsi Alexa Rank adalah untuk membuat ranking sebuah website atau blog berdasarkan popularitas website atau blog tersebut. Ketika visitor makin banyak, maka peringkat Alexa-nya juga akan semakin baik (angkanya semakin mengecil). Semakin kecil angka Alexa Blog berarti Blog semakin populer, Blog yang Populer dilirik banyak pemasang iklan untuk dijadikan media promosi. Pemilik Blog bisa memasang tarif untuk setiap iklan yang akan ditampilkan.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar

Anda sedang membaca artikel Cara Menigkatkan Alexa Rank dan artikel ini url permalinknya adalah http://gnsck.blogspot.com/2011/06/cara-menigkatkan-alexa-rank.html
Semoga artikel Cara Menigkatkan Alexa Rank ini bisa bermanfaat.


 

Pengikut

GENESICK Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by GENESICK Team