Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Genesick Blog!

Minggu, 12 Juni 2011

Bagaimana sih cara membuat obrolan menjadi menarik ??

Minggu, 12 Juni 2011

Date
Tags →

Ngomong atau bicara dengan orang lain memang kadang gampang gampang susah, apalagi kalau ngobrol dengan orang yang baru pertama kali bertemu, heem pasti pusing dech, mulai ngobrol darimana dulu ya..??Lebih susah lagi klo kita tidak punya wawasan yang cukup, jadi saat di ajak ngobrol nggak nyambung dech… jadi malu..apalagi kalau obrolan Anda jadikan temen jadi bosen..wah bingung kan.??
Meskipun ngomong adalah hal yang di lakukan setiap hari, tetapi kalau kita tidak tahu tehnik ngomong, maka pembicaraan kita menjadi hambar alias membosankan.. Nah di sini Saya mau share nih ma temen-temen gimana tips-tipsnya....

Yang Harus Kamu Lakukan adalah:

  • Cobalah mulai melakukan pembicaraan dengannya, bicara dengan penuh percaya diri, tapi jangan berusaha untuk keren, sok pintar, sok tahu atau jaim (jaga image), biasa aja dulu.
  • Mungkin awal percaya diri kamu palsu tapi dia akan merespon kamu secara alami.
  • Latihlah terlebih dahulu dengan cewek yang lain. Ada dua opsi disini: antara cewek yang sudah kamu kenal dan kamu anggap dia mudah didapat, atau orang yang belum kamu kenal tapi kamu merasa pede dengannya. Latihlah hal ini, toh tidak apa-apa kalau gagal karena dia bukan target utama kamu kan? Pelajari bagaimana responnya, tingkahnya dan terus tingkatkan ke-pede-an kamu.
    WARNING!! Jangan buat mainan yaa!! Jangan sampai dia jatuh hati denganmu karena ingat! Dia hanyalah teman berlatihmu.
  • Lemparkan humor atau lelucon ringan, lelucon dapat menghangatkan suasana, atau kalau kamu melihat cewek itu sok pintar, kamu sebaiknya pura-pura bodoh dan terus perhatikan ucapannya sambil mengangguk-angguk, si cewek akan berpikir kamu adalah pendengar yang penuh pengertian.
  • Perlihatkan dan pastikan bahwa kamu menguasai apa yang kamu ucapkan, jangan coba-coba bercerita yang bukan dirimu atau terlalu kamu lebih-lebihkan. Hindari kata “aku” yang terlalu sering. Perbanyaklah kata “ooohh gitu ya..” atau “hmmm… kamu betul…”
  • Kalau kamu terpeleset dengan kata-kata yang menjebak, alihkan itu dengan lelucon dan jadikan sebuah humor baru dari kondisi tersebut. Gak perlu stress tapi smart and fun.
  • Duduk dekat dengannya dan jaga jarak kira-kira 2 kursi, jangan menatap dari leher ke bawah, tapi coba tatap mulutnya yang sedang berbicara.
  • Jangan terlalu sering bercanda, perhatikan jika lelucon kamu di balas dengan senyum palsu. Jika dia tersenyum tanpa menggerakkan otot-otot pada matanya dengan jelas berarti itu palsu.
  • Pelajari tatapan dan arah matanya saat berbicara, jika dia memandang ke kanan atas berarti sedang berpikir tentang masa depan begitupun sebaliknya jika memandang ke kiri bawah, masa lalulah yg sedang menjadi pikirannya.
  • Jangan terlalu memaksa untuk mengajaknya bicara, jika tiba-tiba dia harus pergi, kamu gak perlu terlalu kaget dan melompat sambil berkata “Oke… Oke… sampai ketemu ya…” tapi santai saja dan katakan “Asik ya ngobrol sama kamu, kapan-kapan kita ngobrol lagi ya? Ok.. byee…” sambil berikan perhatian dan hindari “jutex” atau pura-pura ga butuh. Kamu butuh dia kan??

Nah Anda tentu ingin tahu bagaimana cara menjadikan obrolan kita semakin mengasyikan ? inilah hal perlu Anda perhatikan:

1. Percaya Diri.
Kita akan menjadi oang yang sulit aktif dan berinisiatif memulai pembicaraan dengan orang lain karena percaya diri kurang, misal merasa kurang ganteng atau cantik, apalagi bila membanding2kan dengan orang lain yang di anggap lebih sempurna.
Jadi hambatan seperti itu harus di hilangkan, mulailah belajar menerima kekurangan diri sendiri apa adanya dan tentunya bersyukur kepada Tuhan.Dan janganlah pernah membandingkan diri dengan orang lain.

2. Perbanyak Wawasan.
Seandainya Anda di ajak ngobrol seseorang tetapi nggak nyambung dengan yang di obrolkan eh malah kesana kesini pasti Anda malu kan ?? makanya bila Anda tidak ingin kejadian seperti ini menimpa, perbanyaklah wawasan Anda dengan membaca atau belajar sesuatu yang baru, juga perluas pergaulan.

3. Awali dengan Obrolan pemanasan.
Agar obrolan menjadi semakin hangat, awalilah dengan obrolan yang ringan ringan dulu, seperti tentang lalu lintas yang macet, atau cuaca hari ini dll. Dan juga perhatikan bahasa tubuh jangan kaku.

4. Tabur keramahan.
Bersikaplah ramah karena ini akan membuat Anda menjadi rileks dan tenang dalam membuka perbincangan. Kalau Anda ramah, mau tidak mau lawan bicara Anda juga akan mengasih respon yang baik juga.

5. Cari topik pembicaraan yang menarik.
Anda harus tahu bahwa tidak semua topik enak untuk di perbincangkan, perhatikan juga reaksi teman bicara ketika Anda memulai topik perbincangan.

6. Jangan Ngomong terus.
Komunikasi yang baik adalah jika ada respon di antara kedua belah pihak, jadi berilah kesempatan kepada lawan bicara untuk menyampaikan pendapatnya.Karena bila di dominasi Anda, maka akan menjadi mebosankan.

7. Awas si Pembual.
Hati hati dalam berkomunikasi, jangan sampai Anda di cap si pembual, jadi janganlah berpikir untuk menambah cerita secara berlebihan agar menjadi lebih menarik, karena nanti Anda di cap si pembual kan repot…??

Nah dengan begitu mau ngobrol dengen orang yang baru di kenal, di telepon ataupuan sms ngga' akan ada masalah..
Selamat melanjutkan obrolan…

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar

Anda sedang membaca artikel Bagaimana sih cara membuat obrolan menjadi menarik ?? dan artikel ini url permalinknya adalah http://gnsck.blogspot.com/2011/06/bagaimana-sih-cara-membuat-obrolan.html
Semoga artikel Bagaimana sih cara membuat obrolan menjadi menarik ?? ini bisa bermanfaat.


 

Pengikut

GENESICK Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by GENESICK Team